Cinta ditolak, Dukun Bertindak

Friday 16 May 2014

Ciri-Ciri Tubuh Yang Dehidrasi

Tubuh Dehidrasi - Seringkali kita kekurangan cairan didalam tubuh, bahkan banyak pula yang mengabaikanya. Jika sudah demikian, dengan kekurangan cairan tadi bisa mengakibatkan konsentrasi dan stamina akan menurun. Untuk itu, mengetahui tanda-tanda dehidrasi sebelum terjadi sangat lah penting.

Ciri-Ciri Tubuh Yang Dehidrasi

Ciri-Ciri Tubuh Dehidrasi

1. Sering merasa haus
Sering merasa haus merupakan tanda paling mudah dan umum awal terjadi dehidrasi. Mulut dan tenggorokan Anda akan terasa kering, dan lidah sedikit membengkak. Bila Anda merasakan hal tersebut, lekaslah meminum air putih.

2. Sakit kepala
Ketika cairan di dalam tubuh kita menipis bisanya dapat menyebabkan dehidrasi, sehingga seseorang bisa merasa pusing. Untuk itu segera minum air putih hangat untuk membantu menetralkan kondisi tubuh. Jika tidak, selain dapat menyebabkan pusing ringan, bisa juga membuat tubuh kita cepat lelah dan mudah ngantuk.

3. Sedikit Buang Air
Seringkali pula, orang dehidrasi merasakan dorongan kuat untuk buang air kecil namun ketika dikeluarkan jumlahnya sangat sedikit. Jika air seni yang Anda keluarkan tidak banyak maka ini tanda yang jelas Anda sedang dehidrasi.

4. Susah Buang Air Besar
Orang yang menderita masalah perut terutama sembelit dan buang air besar terlambat selalu disarankan untuk minum banyak air. Air yang masuk ini akan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kandungan partikel yang keras dalam makanan akan hancur dan menuju usus dengan bantuan air. Banyak ahli menyarankan, satu gelas air setelah bangun tidur di pagi hari akan membantu mengeluarkan racun-racun dan menyembuhkan sembelit secara alami.

5. Kulit Kering
Keringat yang keluar dari dalam tubuh terjadi ketika tubuh kelebihan garam dan air. Kelenjar-kelenjar keringat bekerja sepanjang waktu untuk mengeluarkan air melalui sel-sel kulit. Ketika tidak ada air yang diserap oleh sel kulit maka akan akan menyebabkan kulit menjadi kering.


Jika Anda mengalami hal seperti di atas, segera mengonsumsi cukup cairan sebelum rasa haus itu muncul. Apabila Dehidrasi dibiarkan akan menimbulkan penyakit, yaitu batu ginjal.

Terimakasih telah membaca Ciri Tubuh Dehidrasi, semoga bermanfaat.