Cinta ditolak, Dukun Bertindak

Saturday 10 May 2014

Gejala dan Penyebab Usus Buntu

Gejala dan Penyebab Usus Buntu - Sakit perut, hampir semua orang pasti merasakannya, entah itu karena salah makan maupun karena nyeri ketika datang bulan. Namun jangan sekali-kali tidak mengacuhkan bilamana sakit perut yang tengah Anda rasakan terletak tepat di daerah perut di bagian bawah sebelah kanan, karena itulah awal mula terjadinya usus buntu. Siapa pun beresiko mengalami usus buntu, akan tetapi hasil survei menunjukkan jika mereka yang berusia diantara 10-30 tahun memilki resiko lebih besar untuk terkena usus buntu.

Gejala dan Penyebab Usus Buntu

Penyakit usus buntu merupakan kondisi dimana usus buntu yang Anda miliki tengah mengalami peradangan dan berisikan nanah. Dilihat dari kerangka tubuh manusia, usus buntu terletak tepat di area awal usus besar sehingga ketika usus buntu pecah sehingga bisa mengancam keselamatan jiwa seseorang dan secepat mungkin memerlukan bantuan para dokter. Lantas, apa saja gejala dan penyebab usus buntu?

Berikut Gejala dan Penyebab Usus Buntu

1. Merasakan sakit tepatnya pada daerah sekitar pusar. Karena nyeri usus buntu tepat terjadi pada sisi perut bagian kanan bawah, maka dari itu ketika Anda merasakan suatu kondisi yang tidak menyenangkan pada daerah perut di sekitar pusar yang nantinya akan berpindah ke daerah perut bagian bawah.

2. Gejala dan penyebab usus buntu tahap kedua. Setelah Anda mengalami rasa sakit di dareah pusar yang kemudian akan berpindah pada area perut bawah, Anda akan mengalami rasa nyeri yang semakin meningkat, aplagi jika and menggerakkan tubuh, walaupun hanya gerakan kecil, seperti bersin, guncangan yang terjadi ketika Anda tengah bersin adalah penyebab rasa nyeri itu terus mengalami peningkatan.

3. Demam ringan disertai dengan tubuh yang menggigil. Sangat patut diwaspadia jika Anda mengalami demam diatas 130° disertai dengan rasa sakit pada area perut yang semakin dahsyat sehingga untuk berdiri pun Anda mengalami kesulitan serta tubuh pun menggigil, maka hampir 100 % Anda memang terkena usus buntu.

4. Seringkali mual, memuntahkan makanan dan menghilangnya nafsu makan, bisa jadi Anda sedang masuk angin, lalu bagimana jika kondisi itu terjadi terus menerus dan Anda tidak kunjung membaik walaupun sudah minum obat?. Periksa ke dokter karena bisa saja itu adalah gejala penyakit usus buntu.

5. Seringkali buang gas dan perut pun terasa kembung merupakan gejala dan penyebab usus buntu. Tanpa Anda sadari Anda sudah buang gas sebanyak beberapa kali hanya dalam waktu 60 menit saja, padahal sama sekali tidak ada tanda Anda ingin buang air besar atau sedang masuk angin. Kondisi ini bisa menjadi gejala lain tubuh Anda tengah mengalami penyakit usus buntu, gejala ini bisa juga disertai dengan sembelit atau bahkan mencret. Periksakan sesegera mungkin jika Anda menemukan gejala di atas, karena penanganan yang terlambat bisa membahayakan nyawa Anda sendiri.

Terimakasih telah membaca Gejala dan Penyebab Usus Buntu, blog-grs.blogspot.com