Cinta ditolak, Dukun Bertindak

Friday 16 May 2014

Masker Alami untuk Mengatasi Wajah yang Berminyak

Masker alami untuk mengatasi wajah yang berminyak - Wajah berminyak merupakan salah satu masalah wajah yang sering dialami banyak orang. Tentu saja hal ini tidak diinginkan, karena membuat penampilan kita terlihat kusam dan bisa mengurangi kepercayaan diri kita. Banyak sekali faktor penyebab wajah yang berminyak seperti faktor genetik, penggunaan kosmetik, perubahan musim, suhu yang meningkat, dan juga karena stres. Selengkapnya untuk penyebab wajah berminyak bisa anda baca pada artikel faktor minyak berlebih diwajah.

Masker alami untuk mengatasi wajah yang berminyak

Namun anda tidak perlu risau, karena banyak cara yang bisa digunakan untuk meminimalkan minyak diwajah sehingga wajah terlihat lebih segar dan enak dilihat. Banyak orang yang kurang percaya diri dengan adanya minyak diwajah mereka. Selain terlihat kusam, minyak diwajah yang terlalu banyak juga bisa menimbulkan penyumbatan pada pori pori kulit sehingga menimbulkan jerawat. Tentu saja hal ini juga tidak diinginkan, khususnya bagi wanita wanita yang selalu ingin tampil cantik.

Nah buat sobat yang memiliki masalah dengan minyak yang berlebih diwajah, berikut ada beberapa tips untuk mengurangi minyak diwajah. Bahan bahan yang digunakan merupakan bahan alami dan tentu saja aman bagi wajah dan tidak menimbulka efek samping, lagi pula bahan bahan ini juga mudah ditemukan disekitar kita dan harganya relatif murah. Apa saja bahan bahan alami tersebut?
Mengatasi wajah berminyak dengan masker alami

Masker buah pisang
Buah pisang dikenal memiliki kandungan Vitamin A, B dan terutama vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit. Cara penggunaannya juga cukup mudah, anda hanya perlu membuat masker buah pisang dengan menghaluskan buah pisang kemudian mengaplikasikannya pada wajah anda. Jangan lupa sebelumnya bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan mencuci muka. Tunggu 15 menit kemudian bilas kembali dengan air bersih hingga hilang semua sisa sisa masker.

Maker Lemon
Lemon merupakan satu keluarga dengan jeruk. Lemon dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dibanding jeruk jeruk lainnya. Cara penggunaannya juga cukup mudah, anda hanya perlu mengambil sari perasan lemon kemudian bilaskan pada wajah anda. Sama seperti tips sebelumnya, jangan lupa untuk mencuci wajah anda sebelum dan sesudah menggunakan maker alami ini.

Nah itulah beberapa bahan alami yang sering dijadikan masker untuk mengurangi kelebihan minyak diwajah. Jangan lupa bagikan tips mengatasi wajah yang berminyak dengan masker alami dengan sobat anda yang lain.