Cinta ditolak, Dukun Bertindak

Tuesday 13 May 2014

Cara Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

Sakit Tenggorokan - Sakit tenggorokan merupakan dimana tenggorokan terasa gatal, serak, serta merasa nyeri bila menelan makanan. Pemicunya bermacam-macam, mulai dari virus, alergi, batuk, bakteri, sampai merokok. Untuk mengatasinya bisa mencoba tips sebagai berikut.

Cara Meredakan Sakit Tenggorokan

Cara Meredakan Sakit Tenggorokan


1. Minum obat batuk sirup
Obat batuk sirup yang biasa anda konsumsi saat tengah batuk nyatanya juga dapat anda aplikasikan pada sakit tenggorokan. Obat batuk sirup bisa kurangi nyeri di tenggorokan untuk sesaat. dosisnya juga dapat anda samakan pada waktu anda tengah batuk. Bila anda tengah bekerja, pastikan obat batuk sirup yang tidak mengakibatkan kantuk.

2. Makan permen pelega tenggorokan
Mkanlah sebagian permen pelega tenggorokan didalam 1 hari. Makan permen pelega tenggorokan dapat merangsang produksi air liur yang bisa melindungi tenggorokan anda terus lembab. Permen pelega tenggorokan mempunyai beberapa bahan antibakteri serta yang lebih mutlak bisa kurangi rasa nyeri tenggorokan. Beragam jenis merk pelega tenggorokan telah dapat anda dapatkan dengan mudah di apotek sampai swalayan.

3. Minum teh
Bosan minum air putih ? secangkir teh herbal hangat bisa tawarkan dampak yang menenangkan waktu anda tengah sakit tenggorokan. Teh non-herbal, apakah dibikin dari daun warna hitam, hijau, maupun putih juga bisa mencegah infeksi serta memperkuat daya tahan tubuh dikarenakan memiliki kandungan antioksidan. Anda juga dapat memberikan satu sendok teh madu pada secangkir teh anda, dikarenakan madu mempunyai karakter antibakteri yang bisa mempercepat kesembuhan.

4. Berkumur dengan air garam hangat
Sebagian penelitian sudah mendapatkan bahwa berkumur berapa kali 1 hari dengan air garam hangat bisa kurangi pembengkakan di tenggorokan, menyingkirkan lendir, serta kurangi iritasi atau bakteri. Dokter biasanya merekomendasikan untuk melarutkan 1/2 sendok teh garam pada secangkir air hangat.

5. Makan sup ayam
Tak hanya menolong kesembuhan pilek, sup ayam juga bisa kurangi sakit tenggorokan. Natrium dari kaldu sup ayam mempunyai karakter anti-inflamasi yang bisa menolong sistem kesembuhan radang tenggorokan. Karena rasa nyeri yang mendera waktu menelan makanan, sup ayam adalah makanan yang pas untuk dikonsumsi dikarenakan karakternya yang cair, yang bisa menolong anda untuk menelan makanan dengan mudah. Di samping itu, sup ayam kaya dapat nutrisi yang bisa melawan penyakit.

6. Perbanyak mengonsumsi cairan
Perbanyaklah minum air putih atau cairan yang lain supaya anda terus terhidrasi. Terus terhidrasi amatlah mutlak terlebih pada waktu anda tengah sakit tenggorokan, tubuh anda mesti cukup cairan supaya urin terus di dalam situasi baik.

Bila setelah melakukan tips diatas, sakit tenggorokan anda tidak kunjung sembuh, alangkah baiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter.


Terima kasih telah membaca Cara Menyembuhkan Sakit Tenggorokan, semoga artikel ini bermanfaat.