Cinta ditolak, Dukun Bertindak

Friday 9 May 2014

Manfaat dan Khasiat Buah Apel bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Apel Bagi Tubuh -Buah yang tumbuh didaerah dingin ini merupakan buah yang enak untuk dikonsumsi. Didaerah tertentu buah apel kadang dijadikan ceriping dan cemilan, hal ini dikarenakan Apel mumpunyai manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan.

Manfaat Buah Apel Bagi Tubuh

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

1 .Penglihatan Yang Lebih Jernih
Penyakit katarak dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah apel, anda cukup mengkonsumsi tiap harinya buah apel yang masih segar.

2. Penghindar Aneka Kanker
Kandungan flavonoid yang terdapat pada apel terbukti dapat mencegah berbagai macam jenis kanker yang dapat menyerang tubuh. kandungan antioksidan tersebut akan mematikan hormon yang dapat menyebabkan munculnya kanker.

3. Pencegah Penyakit Diabetes
Galacturonic acid yang terdapat di apel mempunyai fungsi menghilangkan hormon insulin, yang merupakan hormon penyebab diabetes.

4. Menjaga Berat Badan
Jika ada sedang menjalani program diet, buah apel bisa anda gunakan sebagai pengganti makanan. Kandungan serat yang tinggi sangat bagus buat tubuh.

5. Organ Jantung Lebih Sehat
Dengan mengkonsumsi apel, tubuh akan terhindar dari kolesterol jahat yang merupakan sumber dari penyakit jantung ataupun stroke. Hal Ini dikarenakan terdapat senyawa fenolik yang ada dikulit apel.

6. Memperkuat Sistem Imun Tubuh
Disaat cuaca yang berubah-rubah, apel merupakan buah yang cocok di konsumsi. Kandunagn quercetin yang terdapat pada apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

7. Meningkatkan daya ingat
Kandungan senyawa kimia apel dapat meningkatkan hormon acetylcholine, yang berfungsi mengingkatkan daya ingat otak.


Demikianlah Manfaat buah apel bagi tubuh by blog-grs.blogspot.com