Cinta ditolak, Dukun Bertindak

Friday 9 May 2014

Manfaat dan Khasiat Tomat bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh - Tomat merupakan salah satu jenis buah yang sering kita jumpai, biasanya sering digunakan sebagai pelengkap atau bumbu makanan. Yang pasti, tomat mempunyai manfaat yang begitu besar bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat tomat bagi kesehatan Tubuh Anda

1. Sumber Antioksidan
Senyawa lycopene yang terdapat pada tomat merupakan antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas yang merupakan sumber penyakit. Radikal bebas sangatlah berbahaya karena akan merusak sel-sel jaringan pada tubuh yang membuat timbulnya berbagai macam penyakit.

2. Sumber Vitamin Alami
1 buah tomat mampu mencukupi 40% kebutuhan vitamin C harian untuk tubuh yang dapat menghilangkan sariawan. Selain itu, buat tomat juga mengandung vitamin K dan Zat besi.

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Tekanan darah tinggi dan kolesterol dapat diminimalisir dengan kalium dan juga vitamin B yang terdapat pada tomat. Selain itu, senyawa tersebut juga mampu dalam mencegah penyakit lainnya seperti halnya stroke dan serangan jantung.

4. Mencegah Kanker
Tomat mampu mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker prostat dan usus besar. Hal ini bisa terjadi lantaran tomat memiliki kandungan lycopene yang merupakan antioksidan alami berfungsi untuk mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker.

5. Mencerahkan wajah
Kandungan likopen pada tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari. Hal ini bisa anda coba dengan melapisi kulit wajah dengan menggunakan tomat, lalu diamkan beberapa menit.

6. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A pada tomat dapat menjaga kesehatan mata dari penyakit rabun senja, selain itu tomat juga dapat membuat rambut menjadi kuat dan indah.

7. Membantu meredakan peradangan
Tomat dapat meredakan artritis atau nyeri punggung, karena tomat mengandung bioflavonoid dan karotenoid yang merupakan anti-inflamasi.

8. Membantu mengatur gula darah
Sumber kromium yang terdapat pada tomat dipercaya dapat mengatur gula darah agar tetap seimbang.


Demikian artikel tentang manfaat tomat bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.