Cinta ditolak, Dukun Bertindak

Thursday 15 May 2014

Perawatan mudah untuk wajah yang berminyak

Perawatan mudah untuk wajah yang berminyak - Wajah merupakan aset utama bagi setiap orang. Khususnya bagi wanita yang sangat menjaga penampilannya. Wajah biasanya mendapat porsi besar dalam perawatan. Facial, penggunaan krim pencegah penuaan dini, menggunakan pembersih wajah dan lain sebagainya untuk mendapatkan wajah bebas dari masalah kulit. Wajah merupakan bagian yang paling vital, bahkan bisa dikatakan aura seseorang atau kepribadian seseorang bisa dilihat dari raut wajahnya.

Perawatan mudah untuk wajah yang berminyak

Sama seperti bagian tubuh lain, wajah juga tak luput sering memiliki masalah. Salah satunya adalah wajah yang berminyak. Tentu hal ini tidak diinginkan karena akan menggangu penampilan dan bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri. Jika wajah kita bersih dan bebas dari minyak, maka tentu saja itu akan menunjang penampilan dan meningkatkan rasa kepercayaan diri kita.

Wajah yang berminyak bukan hanya menggangu penampilan, karena akan membuat wajah kita terlihat kusam, namun juga menyulitkan untuk menentukan penggunaan make up. Buat sobat yang memiliki wajah berminyak jika tidak hati hati dalam memilih make up, bisa saja akan menimbulkan hal hal yang tak diinginkan seperti munculnya jerawat.

Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk mengurangi minyak yang berlebih diwajahnya. Namun sebelum kita membahas mengenai perawatan wajah berminyak, kita ketahui terlebih dahulu sebab wajah berminyak :

Penyebab wajah berminyak


- Genetik Faktor genetik memang membawa pengaruh terbesar. Hal ini tidak dapat dihilangkan, cobalah untuk melihat anggota keluarga yang lain, apakah mereka juga memiliki wajah yang berminyak.

- Kosmetik Bahan kosmetik yang terkenal adalah yang berbahan dasar air dan ada pula yang mengandung minyak. Nah buat anda pintar pintarah dalam memilih jenis kosmetik yang digunakan.

- Musim Hal ini biasa terjadi, pergantian kelembaban dan suhu juga turut mempengaruhi. Coba anda perhatikan saat musim kemarau atau saat udara memanas, maka wajah anda akan mulai berminyak.

- Perubahan hormon Hal ini kerap terjadi kepada wanita, dimana semasa hidupnya sering terjadi perubahan hormon terutama saat masa kehamilan.

- Stres Coba anda perhatikan saat anda mengalami stres seperti mengerjakan soal ujian, perhatikan dengan seksama kemudian usap wajah anda.
Cara mengatasi wajah berminyak

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan perawatan wajah yang berminyak, salah satunya menggunakan bahan alami. Beberapa buah dan bahan alami ternyata mampu dan efektif untuk menghilangkan minyak diwajah karena kandungan vitamin, kolagen dan kandungan kandungan lainnya. Pisang, lemon, apel, pepaya, mangga merupakan bahan bahan alami yang sering digunakan. Cara pengaplikasiaannya pun cukup mudah, anda cukup membuat masker dari masing masing bahan diatas. Bersihkan terlebih dahulu wjaah anda dengan air. Kemudian aplikasikan ke wajah anda, tunggu selama beberapa menit kemudian bersihkan lagi sisa sisa masker.

Jangan lupa lakukan secara teratur untuk hasil yang optimal. Jangan lupa share tips Perawatan mudah untuk wajah yang berminyak ini dengan sobat anda yang lain.